Senin, 22 Oktober 2018

Tips n Triks : Boleh Ga Pakai Pewangi Mobil ?

Sahabat Otomotif......pernah ga ngerasain masuk mobil lalu mencium bau ga enak di dalam kabin...? Kayanya pasti pernah yah.... Untuk mengantisipasi hal itu kita sering memakai pengharum atau pewangi mobil.

Pengharum mobil banyak banget jenisnya yah, ada yg cairan, gel padat, kertas, juga ada yg bentuknya kaya tawas gitu yah. Untuk harga juga macem macem loh, mulai di bawah 10rb, 10rb-20rb (saya sering banget nih beli yg harga segini) bahkan ada 50rb sampai di atas 50rb....pokoknya dari yg paling murah sampai yg mahal wangi semua deh...hehehe....

Ngobrol-ngobrol sama temen di bengkel ternyata banyak banget keluhan AC ga dingin pas di cek ternyata bagian evaporator AC nya banyak banget kotorannya bahkan lengket (lihat gambar yah), jadi hembusan dari blowernya terhalang bagian yg kotor itu.

Dari beberapa kejadian ternyata ada persamaannya yaitu di dalam kabin memakai pengharum (pewangi) mobil. Dan sering kali mobil dalam keadaan panas terjemur dengan pengharum mobil di dalam kabin.

Hal tersebut menyebabkan terjadi penguapan dari bahan pengharumnya yg lama kelamaan akan masuk dan menempel bagian evaporator AC.

Untuk antisipasinya adalah :

1. Pengharum mobil dipakai saat diperlukan aja, kalo ga diperlukan lebih baik masukan ke dalam plastik

2. Kalo mobil sedang tidak dipakai dalam jangka waktu tertentu, lebih baik pengharumnya dikeluarkan aja dari dalam kabin. Apalagi kalo mobilnya kejemur matahari

3. Pengharum jenis kertas efek penguapannya lebih kecil dibanding jenis cairan dan gel (tp ga berarti jenis cairan dan gel itu ga bagus yah, semua ada kelebihan dan kekurangannya pastinya)

Ok Sahabat Otomotif....itu Tips n Triks dari saya... Kalo ada kritik, masukan dan saran atau butuh info masalah spek, harga dan promo Daihatsu bisa kontak :

IRWAN
081310599767 (telp/sms/wa)
087874766757 (telp/sms/wa)
www.astradaihatsuyasmin.com

#daihatsu #daihatsubogor #daihatsuyasmin #astradaihatsuyasmin #xenia #terios #allnewterios  #ayla #newayla #granmax #blindvan #daihatsuindonesia #granmaxpickup #pickup #sirion #sigra #luxio #himax #kreditmobil #promodaihatsu #astradaihatsuyasmin #irwangustaman #irwandaihatsu #tipsdaihatsu #triksdaihatsu 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar